10 Alasan FBR Dukung Ganjar-Mahfud, Dari Kesamaan Visi Misi Hingga Tangani Kemiskinan

Pasangan nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kembali banjir dukungan dari berbagai kalangan masyarakat. Tidak terkecuali Forum Betawi Rempug (FBR).

 

Mereka secara resmi menegaskan dukungan kepada Ganjar-Mahfud dalam Doa Awal Tahun FBR dan Ikama, di Areal BKT perbatasan Bekasi-Jakarta, pada Sabtu (6/1/2024).

 

Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR), Lutfi Hakim mengatakan, mereka sudah menimbang visi dan misi dari capres-cawapres 2024 yang selaras dengan FBR. Hasilnya, FBR mendukung penuh Ganjar-Mahfud.

 

“Dari ketiga pasangan yang ada saat ini, satu-satunya yang layak didukung adalah pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 03,” kata Lutfi.

 

Ia mengungkap 10 alasan yang membuat FBR yakin mendukung Ganjar-Mahfud. Pertama, yakni karena visi misi Ganjar-Mahfud yang dirasa selaras cita-cita FBR untuk menjadi jawara dan juragan di kampung mereka.

 

Apalagi, Ganjar-Mahfud mengusung visi Menuju Indonesia Unggul Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari. Dua, yakni karena keseriusan Ganjar tangani warga miskin saat memimpin Jawa Tengah.

 

Lalu ketiga, kesuksesan program jaga keluarga dan jaga tetangga yang jadi role model di Indonesia. Dan selanjutnya, yakni karena Ganjar-Mahfud dirasa pasangan ideal kombinasi tokoh nasionalis, tokoh agamis dan mereka berpengalaman.

 

“Lima, selaras dengan FBR, pasangan Ganjar Mahfud berkomitmen akan mempercepat penyelesaian Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara jika terpilih kelak,” tambah Lutfi.

 

Alasan keenam, yakni karena Ganjar-Mahfud dinilai seperti mengulang sejarah Soekarno-Hatta. Lalu ketujuh, menurut mereka ada kesamaan antara orang Betawi dan Mahfud MD secara kultural yang salah satunya jawara dalam penegakan hukum.

 

“Delapan, Ganjar-Mahfud merupakan potret keluarga bahagia dan sakinah yang jauh dari gosip,” imbuh Lutfi.

 

Alasan kesembilan, yakni karena Ganjar-Mahfud merupakan tokoh yang melewati proses kaderisasi yang jelas. Keduanya punya sejarah panjang dan rekam jejak yang jelas saat sebelum dikenal sebagai capres dan cawapres.

 

“Sepuluh, bersama Ganjar-Mahfud, FBR berharap realisasi program lanjutkan kebaikan punya implikasi terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Betawi, dan tidak lagi mundur ke belakang karena suksesnya Betawi, untuk Indonesia,” pungkas Lutfi.(msar)

Mungkin Anda Menyukai