Ada Kandidat Raih Elektabilitas Tinggi di Survei, Ganjar: Tapi Pidato di Depan Sedikit Orang

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo merespons sejumlah hasil jajak pendapat sejumlah lembaga survei yang menempatkan dirinya diurutan terakhir. Hasil survei dari beberapa lembaga menunjukan elektabilitas kandidat yang berbeda-beda.

 

Ganjar, melihat tingkat keterpilihan dengan situasi rill yang ada lebih konkret seperti bertemu langsung dengan masyarakat. Tujuannya, agar suasana kebatinan para pemilih lebih bisa terasa.

 

“Masing-masing survei beda-beda begitu ya. Jadi lebih baik bertemu rakyat. Suasana kebatinannya terasa,” kata Ganjar saat ditemui di Pulau Banda Neira, Maluku, Selasa (30/1/2024).

 

Ganjar pun mengaku kerap mendapat kiriman video sejumlah kandidat, baik yang elektabilitasnya tinggi, sedang hingga rendah. Dari video itu, Ganjar merasa pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kerap mendapat animo tinggi dari masyarakat ketika turun ke lapangan.

 

“Saya mendapatkan begitu banyak sekali video-video ada yang surveinya rendah, ada yang sedang, ada yang tinggi, tapi pas ketemu masyarakat kenapa ya Ganjar Mahfud selalu ramai gitu,” ucapnya.

 

“Kenapa yang kemarin ada yang kosong, bahkan ada yang pidato di depan sedikit orang begitu. Jadi percayalah pada suara rakyat tapi kita boleh selalu membaca hasil survei,” tutur Ganjar.

 

(msar)

Mungkin Anda Menyukai