Buka Kampanye Akbar, Ganjar Pranowo: Sekarang Harga Beras Rp14 Ribu Paling Murah

Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, membuka kampanye akbar Hajatan Rakyat di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024) ini.

 

Dalam kata sambutannya, Ganjar Pranowo prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini di Indonesia.

 

Ganjar Pranowo mengaku sudah keliling Indonesia sejak masa kampanye dimulai. Dari situ dia mendengar banyak keluhan dan harapan masyarakat yang dikirimkan kepadanya.

 

“Mereka mengatakan pupuk susah, hasil panen dibayar murah. Sekarang harga beras Rp14.000 yang paling murah,” terang Ganjar Pranowo.

 

Dia mengatakan masalah tersebut nantinya akan dibahas di debat cawapres yang berlamgsung malam ini di Jakarta Convention Center. Menurutnya sudah saatnya negara bisa mengendalikan pangan.

 

“Justru tidak boleh jadi bahan liberal yang diperdagangkan. Kita kembalikan Bulog le fungsi awal agar sembako tidak diperdagangkan oleh siapa pun,” jelasnya.

 

Sebelumnya Karaniya Dharmasaputra, Deputi Kanal Media TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengatakan ada filosofi khusus mengapa kampanye akbar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dinamakan Hajatan Rakyat. Menurutnya Hajatan Rakyat merupakan singkatan dari Harapan Jutaan Rakyat.

 

Harapan itu ditangkap oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sejak memulai kampanye ke seluruh wilayah Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

 

“Hajatan Rakyat ini bukan sekadar nama sebetulnya. Ini merupakan puncak atau kulminasi rangkaian kampane yang dimulai Mas Ganjar sejak 28 November 2023,” ujar Karaniya Dharmasaputra.

 

Selain itu tema Hajatan Rakyat juga sesuai dengan postioning Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres dan cawapres dengan latar belakang rakyat biasa.

 

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berbeda dengan dua kandidat capres dan cawapres lainnya. Ganjar Pranowo menurutnya hanyalah anak dari polisi biasa. Begitu juga dengan Mahfud MD yang merupakan anak dari pegawai di sebuah kecamatan.

 

“Dari situ Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sangat menekankan pentingnya pembelaan terhadap keinginan dan masyarakat di level terbawah,” pungkasnya. (msar)

Mungkin Anda Menyukai