Buruh Surakarta Deklarasi Dukung Ganjar Mahfud

Gabungan Serikat Pekerja atau Serikat Buruh di Surakarta yang menggabungkan diri menjadi BURUH SURAKARTA menyatakan dukungan penuh kepada Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 03 yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (GAMA) dalam Pemilihan Presiden 2024 per Jumat, 28 Januari 2024.

BURUH SURAKARTA terdiri dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) DPC Surakarta, Federasi Serikat Pekerja Sektor Percetakan, Penerbitan dan Media Informasi (FSP PPMI) DPC Surakarta, Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerjainan, Tekstil, Kulit dan Sentra Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSB GARTEX SBSI) DPC Surakarta, dan Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan (FSP Farkes) DPC Surakarta.

Koordinator BURUH SURAKARTA, WAHYU RAHADI, mengatakan dukungan ini hadir setelah mempertimbangkan bahwa Paslon GAMA bukan kelanjutan dari rezim saat ini yang telah menetapkan kebijakan upah murah kepada buruh lewat PP 51 Tahun 2023.

“Kebijakan PP 51 Tahun 2023 yang telah disusun rezim saat ini telah mengakibatkan buruh terjebak pada upah murah,” lanjut Wahyu.

Dukungan juga hadir karena sosok Bapak Ganjar Pranowo selama menjabat Gubernur Jawa Tengah sangat dekat dengan kelompok pekerja/buruh di Jawa Tengah. BURUH SURAKARTA yakin beliau sangat memahami masalah perburuhan.

Selanjutnya, BURUH SURAKARTA akan bergerak di basis masing-masing sesuai unit kerjanya untuk memenangkan GAMA menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

BURUH SURAKARTA akan meminta dengan sungguh-sungguh kepada Tim Pemenangan Cabang GAMA SURAKARTA untuk menyampaikan dukungan dan aspirasi mereka kepada Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD. Tidak lupa juga BURUH SURAKARTA menyampaikan aspirasi kepada GAMA agar setelah menang mencabut PP 51 Tahun 2023 dan menegakkan hukum ketenagakerjaan setegak-tegaknya dan seadil-adilnya.

Citra Prayitno sebagai relawan buruh mengajak buruh di seluruh Indonesia untuk bersama – sama dengan buruh Surakarta untuk mencoblos Ganjar – Mahfud.

 

Mungkin Anda Menyukai