Ganjar-Mahfud Komitmen Majukan Kaum Perempuan, Perindo: Wujudkan SDM Unggul dan Berkualitas

Juru Bicara (Jubir) Nasional Partai Perindo, Ike Julies Tiati atau Ike Suharjo mengatakan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD — yang juga diusung oleh Partai Perindo — sangat peduli terhadap kaum perempuan dalam program kerjanya jika terpilih di Pilpres 2024.

Hal itu dibuktikan dari rekam jejak Ganjar Pranowo ketika menjadi anggota DPR RI dan sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

“Ganjar-Mahfud peduli terhadap perempuan karena yakin perempuan penting untuk kemajuan bangsa dan negara,” kata Ike kepada wartawan, Senin (1/1/2024).

Menurutnya ketika duduk sebagai anggota legislatif dan Gubernur Jateng, Ganjar sangat konsen terhadap persoalan perempuan agar memprioritaskan suara kaum hawa.

“Waktu di legislatif, Mas Ganjar paling getol memperjuangkan kuota minimal 30% perempuan di Parlemen,” kata Caleg DPR RI Dapil Sumatera Selatan II (Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, Lahat, dan Empat Lawang) ini.

Selain itu, Ike menuturkan ketika menjabat orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar berhasil menurunkan angka stunting, jumlah kematian ibu, bayi dan balita. Memberikan program kredit UMKM agar perempuan lebih mandiri.

“Apalagi nanti ketika terpilih menjadi Presiden,” tambahnya.

Ike — yang juga merupakan Jubir Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini — menilai kaum perempuan di Indonesia akan bahagia, mandiri dan kuat jika program pasangan nomor urut 3 tersebut terpilih dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Saya bayangkan perempuan-perempuan di Indonesia akan bahagia, mandiri dan kuat dengan program program yang disiapkan oleh Ganjar-Mahfud,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ike menjelaskan Ganjar-Mahfud akan mendorong 21 program andalan di antaranya Perempuan Maju yang akan menjadi prioritas.

“Untuk itulah kenapa Ganjar-Mahfud memasukan program Perempuan Maju menjadi salah satu dari 21 program prioritas, apabila terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden,” ungkapnya.

Ia menuturkan banyak sekali program Ganjar-Mahfud yang akan menghasilkan kebijakan pro terhadap perempuan di berbagai macam sektor. Salah satunya target menurunkan angka stunting di Indonesia.

“Termasuk membentuk satgas anti-kekerasan terhadap perempuan dan bullying, cuti melahirkan 6 bulan, menyediakan psikolog di setiap puskemas untuk layanan atau kesehatan mental untuk perempuan dan lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ike menyebut kaum perempuan merupakan pondasi bangsa dan negara agar Indonesia semakin kuat, maju dan sejahtera.

Apalagi, ke depan masyarakat akan menuju Indonesia Emas 2045 dan Indonesia akan menjadi salah satu negara maju.

“Itu semua akan terwujud kalau kita mempunyai SDM unggul dan berkualitas. Bagaimana SDM unggul dan berkualitas akan terwujud? Salah satunya berasal dari perempuan yang sehat kuat dan mandiri,” pungkasnya.(msar)

Mungkin Anda Menyukai