Ganjar Pranowo Sebut Konsumsi Telur dan Ikan bagi Ibu Hamil Bisa Cegah Anak Stunting

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan ikan dan telur menjadi makanan yang sangat bermanfaat dan dapat mencegah kasus stunting pada ibu hamil. Menurutnya, selain tingginya protein yang terkandung dalam telur dan ikan, harganya yang murah dan mudah didapat juga jadi faktor pentingnya ikan dan telur untuk ibu hamil.

 

“Banyak protein yang bisa kita dapatkan, salah satunya telur itu paling gampang paling murah dikonsumsi yang cukup,” kata Ganjar, ditemui usai bertemu peternak ayam di Desa Kuwonharjo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (19/1/2024).

 

Ganjar mengatakan, telur dan ikan adalah salah satu makanan yang cocok untuk masyarakat Indonesia. Pasalnya, Indonesia merupakan negara yang sebagian besar wilayahnya laut sehingga untuk ikan seharusnya sangat mudah didapatkan dan menjadi konsumsi utama.

 

“Yang lain sebenarnya ikan, karena ikan kan kita negara laut ikan itu cukup banyak. Itu bisa juga dikonsumsi juga dengan mudah,” ucapnya.

 

Capres Partai Perindo pun mendorong agar ibu hamil maupun pasangan yang menikah untuk banyak mengonsumsi telur dan ikan agar protein untuk anak bisa terpenuhi dengan baik. Sehingga, kasus stunting bisa dicegah sedini mungkin dimulai dari makanan yang dikonsumsi sang ibu.

 

“Kalau proteinnya cukup untuk ibu hamil maka insya Allah stunting akan tercukupi dan anaknya nanti akan juga cerdas proteinnya dipenuhi, hewani bisa,” tuturnya.(msar)

Mungkin Anda Menyukai