Kabar Duka Adik Mantan Presiden BJ Habibie Meninggal Dunia

Adik dari Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng atau BJ Habibie, Suyatim Abdurachman Habibie atau yang lebih dikenal dengan panggilan Timmy Habibie meninggal dunia pada Minggu 21 Januari 2024, pukul 16.45 WIB.

 

Kabar tersebut dari Ketua Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra melalui akun instagramnya @yusrilihzamhd. Tampak mantan Sekretaris Negara RI ini mengunjungi kediaman Timmy Habibie bersama keluarga.

 

“Telah berpulang ke Rahmatullah tetangga kami Ir H Suyatim Abdurachman Habibie atau yang lebih dikenal dengan panggilan Timmy Habibie kemarin sore, Minggu 21 Januari 2024 jam 16.45,” tulis Yusril dikutip Senin (22/1/2024).

 

“Almarhum Timmy Habibie adalah adik dari Almarhum BJ Habibie, mantan Presiden RI dan adik dari Alm Fanny Habibie, mantan Dubes RI di Belanda. Saya mengenal almarhum sejak 1998 di masa awal reformasi. Beliau seorang penguasa, ramah dan baik hati,” sambungnya.

 

Yusril mengatakan bahwa almarhum Timmy Habibie telah memiliki komplikasi infeksi. Dia berdoa agar almarhum menerima segala amal kebajikannya dari Allah SWT dan mengampuni segala kekhilafannya dan memasukkannya ruhnya ke dalam surga Jannatun Na’im.

 

“Alm Timmy Habibie wafat dalam usia 73 tahun karena komplikasi infeksi yang dideritanya,” ucapnya.

 

Nantinya jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Darmawangsa XVII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jenazah akan disholatkan di Mesjid Nurul Hidayah, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan usai Sholat Zuhur, Senin 22 Januari 2024.

 

Kemudian almarhum akan dimakamkan di Pemakaman Tanah Kusir, Jakarta Selatan. (msar)

Mungkin Anda Menyukai