Kapolri Berduka Bripda Alfandi Steve Gugur Ditembak KKB: Semoga Mendapat Tempat Terbaik

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan dukacita atas gugurnya Bripda Alfandi Steve Karamoy. Bripda Alfandi gugur tertembak saat diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua Tengah, Jumat (19/1/2024).

“Turut berdukacita atas gugurnya Bripda (Anumerta) Alfandi Steve Karamoy SH angota Peleton III Kompi IV Yon C Resimen 1 Paspelopor Korbrimob Polri,” bunyi keterangan pada gambar yang diunggah akun Instagram @gegana_id, Jumat (19/1/2024).

Dia mendoakan agar Bripda Alfandi ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan. Kapolri juga berharap keluarga yang ditinggalkan tabah.

“Semoga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan keikhlasan,” tulis keterangan tersebut.

Sebelumnya, anggota Brimob gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua Tengah. Korban, yaitu Bripda Alfandi Steve Karamoy.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengatakan, KKB secara tiba-tiba menyerang anggota Ops Damai Cartenz yang berada di wilayah tersebut.

“Anggota Bripda Alfandi Steve Karamoy terkena tembakan di bagian rahang kiri tembus rahang kanan dan mengakibatkan anggota gugur,” ujar AKBP Bayu dalam keterangannya dikutip Jumat (19/1/2024).

Menurutnya, Bripda Alfandi Steve Karamoy sempat dievakuasi ke Puskesmas Sugapa, namun dinyatakan gugur.

Dia menyampaikan, serangan berlangsung selama 30 menit. “Kami saat ini masih melakukan penyisiran terhadap pergerakan KKB di Wilayah Intan Jaya,” ucapnya. (msar)

Mungkin Anda Menyukai