Kecelakaan Bus Shantika Terjun di Tol Pemalang, Polda Jateng Turunkan Tim TAA

Polda Jawa Tengah (Jateng) menurunkan Tim Traffic Accident Analysis (TAA) dari Subdirektorat Penegakan Hukum (Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng untuk menyelidiki penyebab Bus PO Shantika terjun bebas di Tol Pemalang. Kecelakaan pada Minggu (21/1/2024) itu menewaskan dua orang.

“Tim TAA tadi turun ke TKP untuk menyelidiki,” ucap Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Senin (22/1/2024).

Penyidik belum bisa meminta keterangan pengemudi alias sopir bus tersebut. Sebab, kondisinya masih dirawat.

“Karena masih sakit, masih dalam perawatan (sopir belum bisa dimintai keterangan),” katanya.

TKP lakalantas itu terjadi di KM 320+800 Jalur A, Desa Ampelgading, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang. Bus yang mengalami lakalantas tunggal itu bernomor polisi K 1736 CB, melaju dari barat ke timur.

Dugaan sementara, sopir bus tak fokus saat mengemudi sehingga oleng ke kiri menabrak guardraill dan terjun bebas sekira 10 meter ke underpass area pedesaan Ampelgading tersebut. Manifes penumpang ada 20 penumpang ditambah dua sopir dan 1 kondektur.

Proses evakuasi ketika itu menggunakan alat berat crane dilakuan tim SAR gabungan di bawah komando Basarnas Semarang. (msar)

Mungkin Anda Menyukai