Mahfud MD Capek Berdebat: Kadang Harus Bersabar karena Ada Saja Gimik Recehan

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mengungkap dirinya lelah usai menjalani debat keempat Pilpres 2024 pada Minggu (21/12024) malam.

 

Terlebih, kata Mahfud, ia harus berdebat selama dua jam lebih, dan bersabar ketika ada materi serta gimik rival yang menurutnya receh.

 

“Capek juga berdebat selama dua setengah jam. Tapi bisa saling menimba ilmu meski kadang harus bersabar karena ada saja materi dan gimmick recehan,” kata Mahfud melalui akun X resmi miliknya @mohmahfudmd, dikutip Senin (22/1/2024).

 

Tidak lupa Mahfud mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia termasuk para pengguna sosial media, yang telah mendukungnya di debat semalam.

 

“Terima kasih kepada netizen atas dukungan yang begitu bergelora,” ucapnya.

 

Cuitan Mahfud MD itu pun telah diunggah ulang sebanyak 14 ribu kali, dan disukai lebih dari 76 ribu pengikutnya di X.

 

“Pak, terima kasih banyak atas ilmu dan penguasaan diri yang patut dicontoh anak muda saat ini. Sehat terus, Pak. Selamat beristirahat,” kata akun twitter @sas******

 

Bahkan tidak sedikit dari pengikut Mahfud MD bertanya mengenai sosok siapa yang singgungnya melalui akun X.

 

“Siapa tuh prof yang gimmick?” kata akun X @ha******

 

Sebelumnya, Mahfud enggan menjawab pertanyaan Gibran terkait inflasi hijau dalam debat keempat Pilpres 2024 semalam. Sebab, menurutnya, pertanyaan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu terlalu mengada-ada dan tak laik dijawab.

 

Mulanya, Mahfud menyinggung Gibran tengah mencari jawaban cawapres nomor urut 2 itu. Menurutnya, pertanyaan Gibran ngawur.

 

“Saya juga ingin mencari itu jawabannya, ngawur juga itu, ngarang-ngarang ndak karuan mengkaitkan dengan sesuatu yang tidak ada, gitu ya,” kata Mahfud, Minggu malam.

 

Kemudian, Mahfud berkata, pertanyaan Gibran sangat receh untuk bidang akademis. Karena itu, Mahfud memilih tidak ingin menjawab pertanyaan tersebut.

 

“Begini lho, kalau akademis itu kalau bertanya yang kayak gitu-gitu tuh recehan, gitu, recehan recehan. Oleh sebab itu itu tidak layak dijawab menurut saya,” kata Mahfud.

 

“Dan oleh sebab itu saya kembalikan saya juga moderator ini tidak layak dijawab, pertanyaan kayak gini ndak ada di jawabannya,” sambungnya. (msar)

Mungkin Anda Menyukai