Mahfud MD: Kami Bakal Tagih Dunia Internasional untuk Bayar Utang yang Rusak Alam

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD memastikan akan menagih dunia Internasional untuk membayar utang-utang yang rusak alam. Mahfud memastikan ini jika dia dengan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

 

“Kita akan tagih dunia internasional untuk membayar hutang-hutang yang telah merusak (alam) pembangunan,” kata Mahfud saat menutup debat keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024).

 

Tidak hanya itu, Mahfud mengatakan dia dan Ganjar Pranowo juga meminta maaf kepada Ibu dan anak cucu yang tidak bida apa-apa saat terjadi perusakan alam.

 

“Mas Ganjar dan saya minta maaf kepada para ibu dan anak cucu yang telah ikut terlibat atau tanpa bisa berbuat apa-apa ketika terjadi perusakan alam yang ibu dan para cucu itu huni,” katanya.

 

Selain itu, Mahfud juga sempat menyanyikan sebuah lagu yang syarat makna dari Ebiet G Ade dengan judul pesan kepada kawan tentang bukti bencana akibat kerusakan lingkungan.

 

“Dan terkait ini saya teringat lagu Ebiet G Ade yang berbunyi begini, barangkali disana ada jawabnya, mengapa di tanahku terjadi bencana. Mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita yang selalu salah dan bangga akan dosa-dosa, dan seterusnya. Itu bukti kerusakan lingkungan, pesan kepada kawan,” kata Mahfud sambil bersenandung. (msar)

Mungkin Anda Menyukai