Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Cukur Rambut Gratis di Kwitang Jakpus

Relawan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menggelar kegiatan cukuran gratis di Kelurahan Kwitang, Kecamatan Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan media pukul 11.00 WIB, ratusan warga berkumpul untuk mengantre potong rambut. Banyak dari mereka adalah laki-laki paruh baya, dewasa, hingga lanjut usia.

Ketua Teladan Pro Ganjar (TPG), Ica Risanggeni mengatakan, kegiatan ini menjadi kali pertama untuk membuat masyarakat tampil rapi seperti capres-cawapres yang didukung Partai Perindo itu.

Filosofi cukur rambut dalam bahasa Jawa (larungan) yang bertujuan untuk membuang hal-hal negatif dan akan lahir kembali dengan kepribadian bersih.

“Kita bertemu masyarakat di sini potong rambut akan membuat seganteng-gantengnya Ganjar dan Prof Mahfud. Kalau animo peserta potong rambut udah 100 orang sangat luar biasa,” ucapnya.

Nantinya acara potong rambut ini berlanjut di 10 titik, dengan 5 di antaranya di wilayah Jakarta.

“Acara potong rambut hari ini kali pertama, ke depan ada 5 titik di Jakarta acara yang sama. Kita akan mengajak semua relawan yang akan ikut potong cukur bersama,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi yang mengajak masyarakat untuk mencoblos paslon nomor urut 3. Sebab keduanya memiliki pengalaman yang mumpuni di pemerintahan.

“Kenapa kok harus memilih beliau. Satu, Pak Ganjar pernah menjadi anggota legislatif tiga periode, menjadi gubernur dua periode. Begitu juga Pak Mahfud pernah di legislatif, yudikatif, dan pernah sebagai eksekutif. Ini semua perannya mereka semua mengisi. Inilah pemerintah,” ujarnya.

Ia optimistis Ganjar-Mahfud MD akan meneruskan program-program dari Presiden RI Joko Widodo.

“Kalau menjadikan pemerintah ke depan (ganjar-mahfud) akan meneruskan program-program Pak Jokowi. Karena bukan apa-apa, bangsa kita adalah bangsa besar. Kalau untuk mencoba-coba, jangan, kita harus melawan. Hanya ada satu kata, lawan,” ucapnya.

“Menangkan Ganjar dan Pak Mahfud tanggal 14 Februari, coblos nomor tiga,” katanya.

Selain itu, dia juga ikut mengecek kelayakan MCK warga kwitang. Sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta, dia berencana memperbaiki fasilitas tersebut.

“Saya melihat ada fasilitas MCK kamar mandi ya di sini pemerintah daerah harus masuk bagaimana memikirkan. Program pemerintah belum selesai akan saya laksanakan untuk permasalahan seperti ini karena anggarannya ada,” tutur dia.

Mungkin Anda Menyukai