Relawan Gelar Pasar Murah: Terangkan Program Unggulan Ganjar-Mahfud ke Warga Deli Serdang

Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD akan meneruskan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan memastikan penyaluran ke depannya lebih tepat sasaran.

Dalam keterangan yang diterima, Senin (8/1/2023), kelompok sukarelawan Ganjar-Mahfud yakni Civitas yang terdiri dari alumni muda Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Negeri Riau (Unri) pada Pasar Murah untuk masyarakat Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu 7 Januari 2024.

“Mereka (masyarakat) sangat mengharapkan yang paling utama itu BLT dilanjutkan. Di situ, kita menerangkan bahwasanya di tangan Pak Ganjar-Mahfud, BLT tetap dilanjutkan,” kata Koordinator Wilayah Civitas Ganjar, Berry Sitohang.

Pada pasar murah kali ini, para sukarelawan menyediakan ratusan paket berisi bahan-bahan kebutuhan pokok di lokasi, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sambil mengantre untuk membeli komoditas yang dijual, para sukarelawan Civitas Ganjar mengajak warga berdialog untuk menyerap aspirasi dan harapan mereka, salah satunya mengenai BLT.

“Jadi, di tangan Pak Ganjar-Mahfud kita meyakinkan masyarakat bahwasanya BLT tetap dilanjutkan dan akan dipercantik, diperkokoh sistemnya. Supaya, bantuannya tepat sasaran,” ujar Berry menegaskan.

Selain itu, dia juga menerangkan beberapa program unggulan dari pasangan Ganjar-Mahfud seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sakti dan satu sarjana untuk setiap keluarga miskin.

Berry mengatakan, kehadiran para sukarelawan mendapat sambutan positif dari warga karena mereka bisa lebih mengenal pasangan Capres-Cawapres bernomor urut tiga itu sekaligus meluruskan informasi yang keliru.

“Kita senang rupanya masyarakat di desa ini sangat antusias mendengarnya. Karena, mungkin selama ini banyak informasi keliru yang keliru. Ada yang bilang, BLT tidak dilanjutkan dan segala macam,” katanya.

Salah seorang warga bernama Saprah mengaku sangat terbantu dengan Pasar Murah yang diadakan para sukarelawan Civitas Ganjar karena harga bahan-bahan kebutuhan pokok yang cukup tinggi saat ini.

“Di sini kami mengucapkan terima kasih. Semoga nanti Bapak Ganjar terpilih (sebagai presiden) untuk masyarakat. (Sembako yang dijual sukarelawan) sangat murah, sangat terjangkau oleh masyarakat yang tidak mampu,” tuturnya.

Menurutnya, kondisi perekonomian di lingkungannya saat ini sedang sulit sehingga mereka sangat mengharapkan Ganjar-Mahfud terpilih menjadi Presiden-Wakil Presiden 2024-2029.

“Banyak yang menangis karena ekonomi (lemah) di masyarakat sini. Mudah-mudahan Pak Ganjar menang nanti, terpilih, mudah-mudahan selesai lah kemiskinan kita,” ujar Saprah optimistis Ganjar-Mahfud sesuai harapan warga.(msar)

Mungkin Anda Menyukai