Rieke Diah Pitaloka Puji Penampilan Mahfud MD saat Debat : Berbicara dengan Fakta dan Data

Politikus PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka memuji penampilan calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD dalam debat keempat Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam. Menurutnya Mahfud bicara dengan data.

 

Debat yang diikuti tiga cawapres itu mengusung tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

 

Rieke mengungkapkan apa yang disampaikan Mahfud MD sesuai dengan apa yang telah dialaminya sepanjang berkarier di dunia politik dan hukum. Oleh sebab itu, setiap pernyataan yang dikeluarkannya dapat dipertanggungjawabkan.

 

“Menguasai data, berbicara dengan fakta dan data. Menjadi catatan penting bagi seluruh masyarakat Indonesia, ketiak seorang calon pemimpin menyampaikan gagasannya dengan data dan fakta bukan berarti menakut-nakuti rakyat,” kata Rieke di Posko Kemenangan Ganjar-Mahfud, Teuku Umar, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024).

 

“Tetapi pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mengemukakan data dan fakta, semua kebijakan data itu harus akurat,” sambungnya.

 

Menurut Rieke, Mahfud MD Cawapres Partai Perindo memiliki program membangun desa dengan mengusung konsep seperti para pendiri bangsa. Ini merupakan langkah tepat yang dapat mensejahterakan kembali orang-orang desa.

 

“Kemudian persoalan mengenai desa, menjadi penting tadi salah satu konsepnya adalah apa yang sudah digagas oleh para pendiri bangsa kita dalam pola pembangunan nasional semesta terencana,” ucap Rieke.

 

Debat keempat Pilpres yang diikuti oleh kandidat cawapres dilaksanakan pada, Minggu (21/1/2024), pukul 19.00 WIB di Balai Sidang Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta.

 

Sebelumnya, KPU telah tiga kali menggelar debat Pilpres 2024, yakni pada 12 Desember 2023 (debat capres), 22 Desember 2023 (debat cawapres), dan 7 Januari 2024 (debat capres).

 

Debat kelima atau yang terakhir akan berlangsung pada 4 Februari 2024, yang akan mempertemukan pada Calon Presiden (Capres). Tema yang diusung adalah Teknologi Informasi, Peningkatan Pelayanan Publik, Hoaks, Intoleransi, Pendidikan, Kesehatan (Post-Covid Society), dan Ketenagakerjaan. (msar)

Mungkin Anda Menyukai