Seru! Ganjar Belanja Sepatu Lokal Rp65 Ribu di Pontianak, Label Merek Sengaja Tak Dilepas

Calon presiden (Capres) 2024 nomor urut 03 yang juga diusung oleh Partai Perindo, Ganjar Pranowo, berkampanye di Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (31/1/2024). Ia menyapa ribuan masyarakat Kalbar di Lapangan Desa Lingga, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

 

Warga begitu gegap gempita dan antusias menyambut Ganjar. Meski hujan turun sebelum acara, namun mereka tetap setia menunggu dan menyambut Ganjar.

 

Lantaran hujan deras itu, lapangan tempat acara Hajatan Rakyat Ganjar becek. Ribuan orang yang memadati lokasi membuat kondisi lapangan penuh lumpur. Namun Ganjar tetap berjalan sambil menyapa ribuan warga tanpa canggung. Meski sepatu yang dikenakannya kotor penuh lumpur.

 

Ketika kembali ke Pontianak, Ganjar mampir di pasar tradisional Kapuas Indah Kota Pontianak. Saat berjalan menyapa masyarakat, ia melihat ada toko yang menjual sandal dan sepatu.

 

“Bu, jual sepatu enggak bu? Ini sepatu saya kotor sekali tadi habis kampanye. Ada ukuran 43?” tanya Ganjar.

 

Pemilik toko yang menyadari calon pelanggannya adalah Capres yang selama ini ia idolakan, sontak semringah. Cepat ia mempersilakan dan meladeni Ganjar.

 

“Ada Pak, sini Pak, mampir Pak, saya ngefans berat sama bapak,” ucap pemilik toko.

 

Ganjar pun mampir untuk mencari sepatu baru. Pemilik toko dan masyarakat lain langsung heboh. Mereka saling berebut untuk bersalaman dan meminta foto dengan mantan Gubernur Jateng dua periode itu.

 

“Wah seneng sekali didatangi Pak Ganjar. Sehat selalu ya pak. Salam buat bu Atikoh,” ucap seorang perempuan pada Ganjar.

 

Tak lama Ganjar mendapat sepatu yang ia cari. Ia kemudian memakai sepatu itu dan mencobanya untuk berjalan. Setelah dirasa nyaman, Ganjar memutuskan untuk membelinya.

 

“Saya beli ini ya bu, harganya berapa ini?” tanya Ganjar.

 

“Rp65.000 saja pak, nggak usah bayar Pak, buat bapak gratis,” ucap Lina, pemilik toko.

 

Meski terkejut dengan harganya yang murah, namun Ganjar menolak tawaran pemilik toko. Ia memaksa untuk tetap membayar sepatu yang sudah dipakainya itu.

 

“Harganya murah sekali ini, tapi nyaman lho. Ini produk lokal ya. Keren ini,” ucap Ganjar.

 

Ganjar memakai sepatu baru itu tanpa melepas tag atau label banderol merk yang terpasang. Beberapa warga mengingatkan Ganjar untuk melepas bandrol merk, namun ditolak.

 

“Biar kelihatan baru lho, kan kita waktu kecil sering seperti ini. Pakai sepatu baru, bandrolnya nggak dilepas. Ini keren lho, murah tapi nyaman dipakai. Memang produk Indonesia itu juara,” jelasnya.

 

Sang pemilik toko, Lina, mengaku bangga dengan kedatangan Ganjar. Apalagi, Ganjar mampir ke tokonya dan membeli sepatu.

 

Bahkan, ia ingin kasih Ganjar sepatu gratis, tapi ditolak. Lina pun bertambah kagum kepada Ganjar. Ia menilai Ganjar sosok yang sederhana dan berintegritas.

 

“Bangga sekali, senang didatangi pak Ganjar. Ternyata benar kata orang, beliau itu sederhana sekali. Beli sepatu di pasar seperti ini, harganya murah beliau pun mau. Nggak seperti pejabat lain yang selalu mengedepankan gengsi,” ucapnya.

 

Lina berharap Ganjar bisa menjadi presiden Indonesia. Sebab menurutnya, Indonesia butuh sosok pemimpin yang sederhana dan merakyat seperti Ganjar.

 

“Semoga pak Ganjar jadi presiden,”pungkasnya.

 

(msar)

Mungkin Anda Menyukai