Soroti Bonus Demografi, Ganjar: Tidak Ada Investasi Terbaik Kecuali SDM

Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menilai, Indonesia tak banyak memiliki waktu untuk memanfaatkan bonus demografi. Untuk itu, ia mendorong agar Pemerintah bisa berinvestasi di sektor Sumber Daya Manusia (SDM).

“Waktu tidak banyak bapak ibu. Maka, mimpi besar bonus demografi yang saya katakan tadi, yuk kita dorong yuk. Tidak ada investasi terbaik kecuali SDM,” kata Ganjar saat hadiri acara drklarasi alumni dan aktivis GMNI di Gedung Serbaguna GBK, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2023).

Menurutnya, anak-anak bangsa dapat meningkatkan kualitas diri bila sebagian porsi APBN dan APBD difokuskan ke sektor pendidikan.

“Izin saya sampaikan bahwa 20 persen dari anggaran pendidikan APBN APBD kalau kita fokuskan, maka anak anak berbakat kita akan mendapatkan pendidikan the best,” terang Ganjar.

Dengan meningkatnya kualitas SDM, Ganjar merasa, sub-sektor penggerak enomi baik di Sumber Daya Alam (SDA), hingga industri kreatif bisa turut berkembang maju.

“Anak anak kita inilah yang akan mengisi, dan itu bisa kita lakukan kalau intervensi pemerintah strict. Dia betul-betul siapkan, dengan dukungan dan anggaran yang tidak bisa lagi dicemeng kesana kemari hanya karena kemudian dia berada di kelompok yang sama, tidak,” tutur Ganjar.

Kendati demikian, Ganjar berseru, dirinya bersama Mahfud MD ingin menggapai Indonesia Emas pada 2045. Ia pun telah menyiapkan roadmap untuk menuju Indonesia Emas 2045.

“Target kita untuk mengisi Indonesia Emas 2045, roadmap-nya kita siapkan. Maka dari temen temen GMNI, banyak relawan dan tokoh tokoh yang hadir disini, bantu kami dan Pak Mahfud,” terang Ganjar dan langsung disambut seruan siap oleh para peserta yang hadir.

Mungkin Anda Menyukai