Tagar Ganjar Mahfud Rebound Paling Trending di Media Sosial Selama Debat Cawapres

Selama debat calon presiden (Cawapres) keempat, tagar ‘Ganjar Mahfud Rebound’ paling banyak dibicarakan di media sosial. Hal tersebut disampaikan oleh Project Manager Binokular, Nicko Mardiansyah pada acara Debat Bareng (Debar) yang tayang di YouTube Official iNews, Minggu (21/1/2024).

 

“Nah, ini untuk top hastag Ganjar Mahfud Rebound’ paling banyak didengungkan,” ujar Nicko Mardiansyah.

 

Dari data yang ditampilkan Binokular, tagar ‘Ganjar Mahfud Rebound’ menyentuh angka 36.514. Hal itu melejit di atas tagar trending top 10 milik cawapres nomor urut 1 dan 2 yang angkanya tak sampai menyentuh lima ribu dengan masing-masing perolehan 3.266 (Amin Aja Dulu) dan 3.401 (waktunya Gibran).

 

Bahkan, dalam data Binokular, tagar lain yang berkaitan dengan Mahfud juga cukup trending dengan angka 36.475, yakni ‘Ganjar Pranowo Pilihan Umat.’ Lalu disusul hashtag ‘Tabrak Prof’ berada di urutan ke-empat dengan angka 35.459.

 

Tak hanya mengungguli di tagar, Mahfud MD juga memiliki kesan positif maupun tingkat kepercayaan tertinggi di kalangan netizen. Binokular mencatat tingkat kepercayaan (Trust) netizen kepada Mahfud MD mencapai 51,1 persen, sedangkan Gibran hanya 29.3 persen, dan Muhaimin Iskandar lebih banyak sedikit, 29,5 persen.

 

“Nah ini di Trust-nya, Pak Mahfud tinggi juga. Sadness paling tinggi di Gibran, 22,6 persen. Pak Mahfud dan Pak Ganjar kan sejak debat kemarin kan trust-nya tertinggi karena fokus menyampaikan persoalan,” imbuh Nicko.

 

Sebagai informasi, adapun tema dalam debat keempat yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di JCC Senayan itu adalah Pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, Sumber daya alam dan energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa. (msar)

Mungkin Anda Menyukai