Viral, Pak Ogah di Sidoarjo Sediakan QRIS

Pak ogah atu dikenal juga dengan sebutan polisi cepek sering kali membantu pengendara motor maupun mobil untuk parkir atau sekadar berputar arah jalan. Umumnya mereka diberi upah uang receh oleh para pengendara, akan tetapi berbeda dengan polisi cepek yang satu ini.

 

Salah satu akun Instagram @aslisuroboyo membagikan sebuah video yang memperlihatkan polisi cepek di Putaran Aloha, Sidoarjo ini menyediakan kode QRIS untuk para pengendara yang tidak memiliki uang receh.

 

Dalam video tersebut, polisi cepek tersebut tampak menggunakan kaos lengan panjang berwarna biru dengan rompi berwarna kuning terang. Selain itu, dirinya juga menggunakan masker dan topi.

 

“Suangar rek, Aloha ini. Cobaen-cobaen scan,” ujar pria pemilik akun tersebut kepada teman-temannya dari dalam mobil, dikutip MNC Portal Indonesia, Minggu (21/1/2024).

 

Kode QRIS dicetak seperti di kertas berukuran A4 dan ditempelkan ke sebuah kardus. Barcode tersebut ia gantung di bagian depan dan belakang tubuhnya. Pria tersebut pun meminta kepada temannya untuk coba pun memindai kode Qris tersebut.

 

Ternyata kode tersebut bisa dipindai dengan tujuan penerima yang bernama ‘Polisi Cepek Aloha 1’. Mereka tampak kaget dan terkesima dengan kemajuan teknologi yang biasanya hanya ditemukan di kafe atau restoran yang menyediakan kode Qris, tapi ternyata hal tersebut juga digunakan oleh polisi cepek.

 

“Coba yo.. Wihh, isok-isok, suangar joss, Polisi Cepek Aloha,” sambungnya.

 

Video tersebut pun sontak viral dan telah ditonton oleh 487 ribuan orang. Para netizen pun tak menyangka bahwa polisi cepek kini telah modern mengikuti perkembangan zaman yang bertransaksi serba cashless.  (msar)

Mungkin Anda Menyukai