Yuk Healing Sejenak di Wisata Telomoyo, Negeri di Atas Awan yang Menenangkan Jiwa

Menjelajahi keindahan alam Indonesia khususnya di Jawa Tengah, rasanya tidak akan pernah bosan. Salah satu destinasi yang tidak boleh terlewatkan adalah wisata Telomoyo, terletak di perbatasan Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang.

Keindahan alamnya sungguh memukau, memberikan kesempatan untuk melupakan kesibukan dan menikmati pesona alam yang menakjubkan.

Gunung Telomoyo menawarkan berbagai spot wisata yang sayang untuk dilewatkan. Keindahan alam yang disuguhkan di sekitar gunung membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

Wisata Telomoyo atau Gunung Telomoyo merupakan destinasi wisata yang sangat direkomendasikan saat berkunjung ke Jawa Tengah.

Dikenal karena keindahan alamnya yang hijau dan masih alami, Telomoyo sangat cocok bagi anda yang ingin rehat sejenak dan menikmati aroma pedesaan. Dari puncak Telomoyo, pengunjung dapat menikmati panorama luar biasa dan melihat gunung-gunung lain seperti Merbabu, Sindoro, Andong, dan Sumbing.

Saat berada di Telomoyo, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang mempesona, mirip seperti negeri di atas awan.

Sebelum mencapai puncak, pengunjung akan melewati Puncak Makam, sebuah bangunan mini yang terletak di ketinggian 1.705 mdpl. Puncak Makam ini merupakan tempat makam Joko Pekik, seorang tokoh lokal yang sangat dihormati.

Berlokasi di Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, gunung ini memiliki ketinggian 1.894 mdpl. Meski merupakan gunung aktif dengan bentuk kerucut, hingga saat ini belum tercatat adanya erupsi.

Proses terbentuknya Telomoyo berasal dari sisi selatan Gunung Suropati yang mengalami erosi dan runtuh. Dampak dari runtuhan tersebut menciptakan cekungan berbentuk U yang membuka ke arah tenggara. Keadaan alam yang unik ini memberikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi keindahan Telomoyo.

Dengan lokasi yang strategis dan pemandangan alam yang menakjubkan, Telomoyo menjadi destinasi yang populer bagi para pendaki dan pecinta alam.

Para pengunjung dapat menikmati pesona alam Jawa Tengah yang masih alami dan memukau ketika menjelajahi kecantikan Gunung Telomoyo.

Objek wisata ini memiliki jam operasional yang fleksibel khususnya bagi pengunjung yang berkemah, dapat mengaksesnya 24 jam.

Bagi pengunjung yang tidak berkemah, jam operasional Telomoyo dimulai dari pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.

Sedangkan harga tiket masuk sangat terjangkau, yakni sebesar Rp15.000, dengan tambahan tarif parkir sebesar Rp10.000 untuk mobil dan Rp5.000 untuk motor.

Pengunjung bisa menggunakan ojek motor dengan tarif sekitar Rp50.000 untuk mencapai puncak, dan akses jalannya sudah diaspal.

Bagi pengunjung yang membawa mobil pribadi, bisa mencapai lokasi parkir, dan dari sana, dapat menyewa mobil jeep dengan tarif yang relatif terjangkau untuk melanjutkan perjalanan menuju lokasi yang lebih tinggi.

Ini memberikan opsi fleksibel bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan Telomoyo.

Telomoyo menawarkan berbagai aktivitas seru bagi para pengunjung yang ingin mengisi waktu mereka dengan petualangan dan keindahan alam.

Adapun berbagai kegiatan seru yang dapat Anda nikmati di sini yaitu:

– Paralayang

– Mendaki dengan jeep

– Trekking

– Berkemah

– Menikmati Taman Langit

– Hunting foto

– Awang-Awang Sky view Telomoyo

– Flying fox.

(msar)

Mungkin Anda Menyukai